#BE THE GRAVITY: MENJADI GRAVITASI KELUARGA DENGAN SMARTPHONE LUNA

Interaksi antara manusia dengan manusia atau manusia dengan lingkungannya selalu menjadi daya tarik  atau gravitasi bagi saya untuk mengabadikannya dengan kamera. Seringkali yang menjadi obyek bagi saya mengasah naluri menangkap interaksi ini adalah anak-anak saya.

 

Tapi kadang saya ketinggalan moment-moment menarik saat saya tak sengaja menangkap aktivitas dari anak-anak saya. Sebab saya harus mengambil kamera dslr saya dulu dan memasukkan card serta baterenya lalu menyetingnya.  Sering kali anak saya sudah beralih aktivitas lain atau saat saya mengambil gambar ada saja yang lewat.

Saya cuma berpikir seandainya saja ada smartphone yang tangguh, memiliki kemampuan fotografi setara dengan kamera dslr dalam menangkap moment  pasti akan menjadi senjata saya dalam “berburu” moment.

Secara tak sengaja saya menemukan sebuah video review tentang peluncuran telepon genggam yaitu Luna. Naluri saya yang kepo segera browsing Luna.id ke mesin pencari google. Dan saya sangat terkejut karena ternyata Smartphone Luna ini sudah Full HD screen display dan kamera 13 mp di main kamera serta kamera 8 mp di front kamera.

Temuan saya lainnya lebih mengejutkan lagi.  Smartphone Luna ini, mempunyai desain body yang tangguh. Terbuat dari logam,  yang di klaim oleh Product Managernya, lebih kuat daripada baja. Pikir saya, “Wah keren nih. Kalau jatuh pasti gak bakal rusak”. Apalagi setelah saya melihat review seorang fotografer terkenal melakukan tes dengan melindas telepon genggam ini dengan mobil dan Smartphone Luna ini baik-baik saja, Wow keren kan…

Smartphone Luna ini juga menyedot perhatian saya dengan fitur-fiturnya. Ada fitur yang bakal terpakai saat saya “berburu” moment yaitu fitur gerak. Di mana saya mendengar review dari fotografer terkenal itu bisa menangkap gambar baling-baling berputar. Berarti Smartphone Luna ini mampu menangkap gambar dengan cepat. Dan yang lebih kerennya lagi, ada fitur penghapus foto. Dengan fitur ini kita bisa menghapus obyek di sekitar foto kita sehingga foto kita lebih menarik lagi.

Dengan Smartphone Luna ini saya bisa menjadi gravitasi bagi keluarga dalam hal foto, membuat “perburuan” moment foto saya menjadi lebih menarik lagi, serta pastinya di sayang oleh anak-anak saya.

 

Author: asrindrawibowo

seorang yang sedang belajar untuk menjalani kehidupan dengan membagikan gambar yang terekam dalam lensa kamera dan cerita dari orang-orang luar biasa

Leave a Reply

