#BELAJAR JADI PAPA GENDUT YANG BAIK: INI 4 HAL YANG PENTING DALAM MEMANDIKAN ANAK

 

Sebagai Bapak yang bekerja dari rumah, salah satu tugas saya adalah memandikan anak.  Dan jika boleh berbagi dari pengalaman saya, ternyata ada yang lebih penting dari kebersihan jika kita memandikan anak.

Pertama, adalah Komunikasi dengan anak.

Biasanya saya suka dengerin mereka cerita kegiatan apa saja yang mereka lakukan di sekolah. Mereka bermain dengan siapa, main apa saja. Kadang saya suka Wow dengan cerita anak saya.

Kedua, adalah belajar menggambar serta mengenal angka dan huruf.

Dalam memandikan anak, terutama pas pakai sabun, biasanya saya suka membuat angka atau huruf di tangan dan membuat merek menebaknya. Ini suatu permainan yang asyik buat saya dan anak saya. Kadang bergantian, anak saya yang menulis angka atau huruf di badan atau di tembok, dan saya yang menebaknya. Yang paling susah adalah di suruh menebak gambar yang di buat oleh anak lelaki saya. Dia biasa menggambar yang sesuai imajinasinya yang kadang membuat saya tidak bisa menjawabnya. Menurut saya, ini bisa menambah ingatan mereka dalam pelajaran di sekolah

Ketiga, adalah mengembangkan imajinasi.

Nah kalau ini bisanya sehabis mandi, mereka saya biarkan bermain sebentar dengan mainan mereka. Biasanya mereka suka bermain imajinasi dengan mainan mereka yang dimasukkan ke ember.  Yang harus diperhatikan adalah waktu bermain ini harus di batasi karena bisa-bisa anak masuk angin karena biasanya mereka lupa waktu kalau sudah bermain.

Keempat, adalah pelukan

Ini biasanya sehabis mandi, ketika mereka sudah pakai handuk. Biasanya saya suka memeluk mereka. Atau kadang mereka yang suka memeluk saya. Saya yakin dengan pelukan mampu menambah ke dekatan dengan anak-anak saya.  Dan saya bersyukur dengan tugas saya ini. Sebab jika anak-anak saya sudah besar nanti saya tidak mungkin lagi memandikan mereka.

Advertisements

Author: asrindrawibowo

seorang yang sedang belajar untuk menjalani kehidupan dengan membagikan gambar yang terekam dalam lensa kamera dan cerita dari orang-orang luar biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s