CERITA TENTANG BANJIR DI BEKASI

Hujan yang mengguyur jabodetabek dan sekitarnya sejak subuh, mulai menimbulkan dampak di pagi hari yaitu banjir. Tak terkecuali daerah rumah saya di bekasi.

Banjir kali ini cukup besar dampaknya. Yang saya lihat banyak masyarakat yang tidak bekerja akibat banjir ini. Akses jalan tertutup dengan banjir, bahkan sampai ada yang hampir 80 cm.

Daripada saya bengong lihat banjir, akhirnya saya ambil kamera dan mulai hunting banjir. Saya mulai menyusuri jalanan komplek rumah saya dan dapat foto ini.

 

img_0036

Saya pelan-pelan berjalan di air banjir hingga tibalah saya di jembatan dekat kompleks rumah saya dan inilah hasilnya

img_0043

Sebelah kiri adalah jalan komplek dan sebelah kanan adalah kali. Permukaan airnya sudah sama. Kalau tidak ada batas tanaman, mungkin banyak yang sudah terseret ke kali.

Saya melanjutkan perjalanan dan saya melihat pemandangan menarik. Seorang anak yang tengah bermain di banjir.(maaf agak blur fotonya, udah lama gak liputan soalnya hehehe)

banjir-itu-asyik

anak-banjir-2

Jadi ingat pengalaman saya kecil waktu rumah saya kebanjiran. Saya dan adik saya pasti suka main air. Apalagi adik saya yang paling kecil, kalo sudah berendam kaya gini.pasti gak mau selesai.Sampai-sampai ada tetangga yang marahin kami.

img_0057

Ah… Saya rasa yang paling bahagia kalau banjir adalah anak-anak.

Banyak juga yang memanfaatkan moment banjir ini, seperti mencuci motornya.IMG_0038.JPG

Jalan-jalan kaya saya

img_0039

Atau bahkan bersepeda..

img_0059

Ada juga yang naik becak

img_0068

Yang paling membuat saya haru adalah orang-orang yang berjuang melewati banjir ini demi pekerjaan mereka. Baik memakai motor

img_0041

ataupun mobil

img_0067

Untunglah sampai tulisan ini di buat, banjirnya sudah surut. Terimakasih sudah mengikuti cerita saya hari ini. Sampai ketemu lagi di cerita selanjutnya. Dan sebagai bonus, ini ada foto yang terakhir..img_0053

NB(biar kaya di tipi-tipi): Dari perumahan saya, saya indra melaporkan ke yang berwajib hehehe…

Author: asrindrawibowo

seorang yang sedang belajar untuk menjalani kehidupan dengan membagikan gambar yang terekam dalam lensa kamera dan cerita dari orang-orang luar biasa

Leave a Reply

